Kamis, 04 Maret 2010

Hadapi UN 2010 Lewat Try Out Online, Gratis

Hadapi UN 2010 Lewat Try Out Online, Gratis
Jumat, 5 Maret 2010 | 12:05 WIB
PIRHOT NABABAN
Peluncuran layanan try out online gratis, www.primagamaplus.com, di kantor Microsoft Indonesia, Jakarta, Jumat (5/3/2010).
JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba ujian yang lebih dikenal dengan "try out" sudah tidak asing lagi bagi siswa di Indonesia. Apalagi dengan menjamurnya lembaga bimbingan belajar (bimbel).
Biasanya, "try out" yang diselenggarakan bimbel dilakukan secara konvensional, yaitu dengan kehadiran fisik. Tetapi salah satu bimbel di Indonesia, Primagama, mencoba bentuk baru. Bekerjasama dengan Microsoft, Primagama meluncurkan layanan "try out" online untuk menyambut Unas 2010. Layanan online ini dapat diakses melalui www.primagamaplus.com
"Saat ini banyak sekali layanan yang sifatnya online. Namun belum tentu isinya mendidik," ujar General Manager Primagama Adam Primaskara, saat peluncuran www.primagamaplus.com di kantor Microsoft Indonesia, Jakarta, Jumat (5/3/2010).
"Try out" online memfasilitasi siswa sekolah dari jenjang SD hingga SMA untuk bisa belajar di rumah tanpa dipungut biaya alias gratis. Fasilitas ini, terang Adam, dapat dinikmati seluruh siswa di Indonesia, tanpa terhalang letak geografis. Mereka yang ingin mencobanya cukup melakukan registrasi di laman tersebut.
"Setelah ini, kami akan ada layanan lain, seperti video materi dan tutorial. Juga akan dibuat sistem serupa untuk persiapan SNMPTN, UM-UGM, SIMAK UI, dan lainnya," tambah Adam.
Selain dapat belajar menghadapi soal ujian, siswa juga dapat mengetahui hasilnya secara real-time dan membandingkannya dengan hasil dari siswa di wilayah lain. Sistem online ini juga dapat memetakan siswa di daerah mana yang masih kesulitan menghadapi Ujian Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar